Lifestyle

MPV Wuling yang Harus Anda ketahui

18 Juni, 2017

Image MPV Wuling yang Harus Anda ketahui

Mengawali kiprahnya di tahun 2015, Wuling ingin membuat gebrakan dalam pasar mobil keluarga. Dengan merilis seri Confero di Agustus 2017 sebagai mobil keluarga pertamanya, MPV Wuling ini menjadi daya tarik baru bagi para pengguna mobil dan penggemar otomotif di Tanah Air. Nama Confero merupakan gabungan dari dua kata Latin, yakni “Con” yang artinya bersama serta “Fero” yang artinya menanggung/mengangkut. Sehingga, bisa disimpulkan bahwa Confero memegang teguh semangat kebersamaan, layaknya filosofi hidup keluarga Indonesia.

Salah satu kelebihan yang menjadi ciri khasnya, yaitu kabinnya yang luas serta harganya yang terjangkau. Pada umumnya semua MPV Wuling menitikberatkan pada fitur keamanan dan faktor kenyamanan.

Dimensi Wuling Confero S

Dari segi dimensi, seri Confero memiliki bodi yang cukup besar. Faktor ini membuatnya sanggup menampung hingga 8 orang sekaligus. Walaupun ada penumpang sebanyak itu, mereka tidak perlu berdesakan, karena bahkan hingga di baris ketiga pun, orang dewasa masih dapat duduk santai tanpa harus memringkan lututnya.

Untuk Confero 1.5 MT standar memiliki dimensi 4493 mm x 1691 mm x 1715 cm. Sedangkan untuk varian lainnya seperti Confero 1.5 C dan Confero 1.5 L memiliki ukuran 4530 mm x 1691 mm x 1730 mm. (Dengan roof rail)

Walaupun memiliki ukuran yang berbeda, namun ketiganya memiliki jarak sumbu roda sama, yakni 2720 mm. Kapasitas tangki yang dimiliki pun juga sama, yakni 42 liter. Dengan ukurannya yang bongsor, Confero S pasti bisa mengangkut banyak penumpang. Bukan hanya itu saja, penumpang akan lebih lega dan leluasa sehingga kenyamanan selama perjalanan bisa didapatkan.

Selain itu, ground clearance yang dimiliki Confero S mempunyai ketinggian yang sangat pas. Dengan begitu, saat berkendara di jalanan yang tidak rata pun akan sangat nyaman dan halus.

Sementara itu, Wuling juga menggunakan kaki – kaki yang handal dengan velg kuat serta stylish dan suspensi kokoh.  McPherson Strut Coil Spring, Independent Suspension disematkan pada bagian depan. Sedangkan Coil Spring, Semi Independent Suspension disematkan pada sektor belakang. Kedua suspensi yang digunakan tersebut digadang-gadang memiliki keseimbangan yang baik. Bahkan mampu meredam getaran dan goncangan saat melewati jalan yang rusak.

Sementara itu, Velg yang digunakan MPV Wuling ini adalah velg Alloy with Machining dengan diameter 15 inchi. Velg tersebut dilengkapi dengan ban ukuran 195/60 R15 nan berkualitas. Sektor pengereman sendiri, Wuling Confero S menggunakan pengereman disc dibagian depan dan drum di bagian belakang.

Bahkan sistem pengereman yang digunakan sudah dilengkapi dengan ABS + EBD. Sistem tersebut akan memberikan pengereman terbaik dan mencegah ban selip. Bahkan dalam kecepatan tinggi sekalipun pengeraman sangat bagus. Sehingga keselamatan para penumpangnya akan lebih terjamin.

Desain Eksterior Wuling Confero S

Menuju ke sektor desain eksterior Wuling Confero S memiliki desain yang cukup menarik. Tema yang diusung oleh MPV Wuling ini adalah simple modern. Memang jika dilihat dari bodi sampingnya sudah terlihat desain yang simple, tapi memiliki kesan elegan nan modern, apalagi dengan imbuhan sportynya seperti frame berwarna krom.

Bahkan, pada bagian depan sendiri sudah dibekali dengan headlamp adjustable projector headlight. Lampu ini memungkinkan pengguna untuk bisa mengatur sorotan dan sudut cahaya lampu sesuai dengan kebutuhan. Bukan hanya itu saja, headlamp yang digunakan juga mengusung fog lamp dengan fitur Daytime Running Light. Lampu tersebut akan hidup secara otomatis saat mobil dinyalakan.

Dengan adanya fitur lampu kabut akan memberikan penerangan lebih baik saat berkabut atau hujan atau pun saat berkendara di malam hari, sehingga keselamatan lebih terjamin. Selain itu, grill depan memiliki desain dengan dua garis dan bumper yang dibalut dengan chrome. Dengan begitu, kesan simple nan modern sangat kuat terasa.

Lantas di bagian samping bodi mobil MPV Wuling ini juga nampak sederhana. Garis lembut disematkan sepanjang bodi, dari depan hingga ke belakang dan melewati handlepintu beraksen krom. Sementara itu, side skirts yang dimiliki menggunakan tema desain Luxury Sode Body Moulding. Maka tidak heran, jika penampakannya semakin stylish.

Tidak ketinggalan juga, Wuling Confero S menyematkan kaca spion dengan teknologi Electric Door Mirror pada bodi sampingnya. Teknologi tersebut memungkinkan pengemudi untuk bisa mengatur spion tanpa membuka jendela.

Balutan krompada bingkai jendela membuatnya tampil modern, elegan, dan sporty pada saat yang bersamaan. Demi alasan kegunaan, lebih istimewanya lagi, di sisi atap ditanamkan roof rail dengan warna krom yang begitu elegan. Menuju bagian belakang mobil MPV Wuling ini disematkan stop lamp rear combination lamp. Dengan begitu, saat melakukan pengeraman, lampunya tidak akan mengganggu pengendara yang ada di belakang.

Bahkan. Wuling Confero S sudah dilengkapi dengan fog lamp pada sisi belakang tersebut dan juga lampu spoiler. Dengan teknologi seperti itu, memungkinkan pengemudi untuk berkendara saat kabut tebal sekalipun.

Bahkan tidak cukup sampai di situ, di bagian belakang ada logo power Wuling dengan balutan krom sehingga membuat tampilan Confero menjadi semakin menarik dan sporty.

Desain Interior Wuling Confero S

Menuju bagian interiornya, rupanya bodi bongsor Wuling Confero S tersebut sebanding dengan kabin yang luas dan sanggup menampung hingga 8 orang. Bahkan dilengkapi dengan fitur – fitur tercanggih mereka.

Bukan hanya kabin yang luas dan lega saja, saat memasuki mobil keluarga ini akan terasa desainnya yang sangat elegan serta modern. Untuk semakin menambah kenyamanan penumpang dilengkapi fitur hiburan yang begitu lengkap. Salah satunya adalah layar sentuh dengan ukuran 8 inchi pada bagian dashboardnya.

Layar sentuh ini dilengkapi dengan beberapa menu. Salah satunya adalah audio visual system dengan banyak fitur hiburan dan fungsi panel lainnya. Dengan koneksi Bluetooth dan USB, Anda dapat memutar tidak hanya musik dari ponsel pintar Anda, namun juga video dari flash disk, sehingga perjalanan jauh tidak lagi membosankan.

Untuk kebutuhan navigasi dan parkir, Confero S telah dilengkapi fitur kamera dan sensor. Dengan begitu, saat memarkirkan kendaraan akan sangat mudah dilakukan oleh para pengemudi yang belum seberapa ahli mengukur jarak dengan perasaan.

Sementara itu, fitur power outlet yang dimiliki disematkan pada semua bangku penumpang. Dengan begitu, semua penumpang bisa dengan mudah mengisi daya baterai ponsel mereka. Setelah itu, di bagian indikator pada bagian pengemudinya, menggunakan MID Luxury Cluster.

MPV Wuling ini menawarkan begitu banyak kenyamanan dan kemudahan dalam berkendara. Melalui layar MID, pengemudi dapat dengan mudah mengecek sisa bahan bakar, jarak yang ditempuh, kecepatan, indikator sabuk pengaman, dan speedometer. Lebih menariknya lagi adanya fitur TPMS (tire pressure monitoring system) bisa dengan mudah mendeteksi apabila ada ban yang memiliki kekurangan tekanan udara.

Masih ada lagi, pada bagian kemudi dilengkapi dengan Steering Switch Control yakni tombol navigasi yang terdapat pada setir. Sistem tersebut digunakan untuk membantu pengemudi dalam mengatur audio sistem tanpa beralih dari kemudi mereka.

Sedangkan sisi lainnya, seri Confero S menawarkan dua varian konfigurasi, yakni 7 dan 8 kursi. Pada konfigurasi 7 kursi, di deret tengah hanya terdapat dua kursi yang dilengkapi dengan sandaran lengan sehingga menambah kesan eksklusif dan berkelas.

Ditambah lagi, jok yang dimiliki oleh low MPV ini sudah menggunakan bahan yang berkualitas. Dengan begitu, akan membuat para penumpang merasakan kenyamanan selama berkendara.

Bisa dikatakan bahwa mobil MPV Wuling sudah dilengkapi dengan kecanggihan akan fitur tersebut. Dengan begitu, akan sangat membuat nyaman dan aman para penumpangnya.

Performa Wuling Confero S

Menuju ke area mesin, rupanya mesin yang diusung tidak main-main. Dibekali dengan mesin 4 silinder DOHC DVVT. Kapasitas yang dimiliki adalah 1.485 cc. Ditambah lagi dengan skema gerak roda belakang atau RWD. Perbandingan kapasitas mesin serta ukuran bodinya, terbukti mobil dapat menghasilkan tenaga pacu yang cukup tangguh dan membuat pengemudi menjadi penuh percaya diri melintasi jalanan ibu kota, maupun pedalaman.

Maka tidak mengherankan jika MPV Wuling ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 107 hp pada putaran 5800 rpm serta torsi puncak 142 Nm pada putaran mulai dari 3800 rpm hingga 4400 rpm. Bukan hanya itu saja, sistem injeksi yang digunakan adalah pad low MPV. Menggunakan bahan bakar bensin dengan teknologi MPI, bisa dipastikan bahwa performa yang dimilikinya akan sangat handal.

Fitur Wuling Confero S

Bukan hanya sektor dapur pacunya saja yang tangguh, rupanya Confero S ini juga dibekali dengan ragam fitur yang menambah kenyaman dan keselamatan saat berkendara. Salah satu penunjang keselamatan adalah penggunaan sistem pengereman ABS atau Anti-Lock Braking System dan EBD atau Electronic Brake Distribution.

Sistem itulah yang memungkinkan Wuling Confero S tidak mengalami selip dan memberikan kualitas pengereman yang benar – benar sempurna dan berkualitas. Bukan hanya itu saja, dalam penunjang lainnya yang diberikan adalah Dual SRS Front Airbag pada jok depan dan juga sabuk pengaman di semua kursi penumpang. Sehingga akan meminimalisir benturan saat kecelakaan terjadi.

Bukan hanya itu saja, dalam menunjang fitur entertaiment, mobil MPV Wuling Confero S ini sudah disematkan fasilitas yang canggih. Adapun beberapa di antaranya seperti Charging Port, AC, Rear Parking Area, Head Unit dengan layar sentuh berukuran 8 inchi dan speaker yang cukup handal serta menghasilkan suara yang menggelegar.

Pada bagian jok pengemudinya sendiri sudah dibekali dengan layar MID Luxury Meter Cluster yang memberikan tampilan secara akurat akan kondisi mobil saat berkendara. Selain itu, ada juga tombol navigasi fungsional di bagian setir yang langsung tersambung dengan sektor head unit. Sehingga pengemudi bisa mengatur fitur hiburan tanpa teralihkan pandangannya dari jalanan.

Tidak hanya sampai disitu saja, kenyamanan penumpang ditunjang dengan empat kaca pintu yang bisa dibuka hanya dengan menggunakan kunci remote dari kejauhan saat mobil dalam keadaan tidak menyala atau mati. Belum lagi beberapa fitur canggih lainnya, seperti Immobilizer yang disematkan pada mobil ini. Fitur ini meminimalisir kemungkinan mobil Anda dicuri saat sedang terparkir.

Spesifikasi Wuling Confero S

Spesifikasi lengkap bisa dicek di sini


Keunggulan Wuling Confero

Setelah melihat spesifikasi yang diberikan oleh Confero S pastinya sudah bisa menerka keunggulan apa saja yang dimiliki oleh mobil keluarga yang satu ini.

  1. Ruang kabin yang lega

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Confero S adalah ruang kabin yang luas dan lega. Bahkan, mobil ini sanggup menampung 7 hingga 8 penumpang sekaligus. Dengan ruang kabin tersebut, tentunya akan membuat penumpang merasa leluasa saat bergerak, terasa longgar dan tidak sempit. Dengan begitu, kenyamanan akan didapatkan selama perjalanan.

  1. Interior simple, fitur modern

Pasalnya memang mobil MPV Wuling ini mengusung kesan yang simple. Walaupun begitu, ada sektor lainnya yang menjadi keunggulan, yakni pada bagian dashboardnya dengan fitur hiburan yang lengkap dan modern. Sebut saja sistem audio, layar sentuh utama berukuran 8 inchi, AC dan masih banyak lagi.

Dari segi fitur keselamatan juga tidak main-main. Dilengkapi dengan teknologi pengereman ABS + EBD memberikan kualitas pengeraman terbaik demi menjaga keamanan selama berkendara. Selain itu, adanya SBS Airbag dan sabuk pengaman akan menjamin keselamatan penumpang dari benturan yang terjadi.

  1. Dapur pacu handal serta ramah lingkungan

Performa mesin yang cukup handal dan tangguh untuk melaju di jalanan Indonesia. Dibekali dengan mesin 4 silinder DOHC DVVT dengan kapasitas 1485 cc dan RWD belakang atau sistem pengerak belakang dengan transmisi 5 speed manual. Dengan begitu, mobil yang satu ini akan memiliki akselerasi yang enteng.

Bukan hanya itu saja, untuk sistem bahan bakarnya sendiri menggunakan Gasoline, namun sudah dilengkapi dengan teknologi MPI. Pastinya, teknologi ini akan memberikan tenaga maksimal dengan irit bahan bakar.

  1. Fitur – fitur pengereman canggih di dalamnya

Bukan hanya performa yang handal saja, MPV Wuling Confero S juga dibekali dengan fitur yang canggih untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan. Dalam keselamatan sendiri digunakan rem ABS + EBD Yang mencegah ban selip dan kualitas pengereman terbaik. Selain itu, ada juga sabuk pengaman dan SBS Airbag. Dengan begitu, akan sangat menjamin keselamatan para penumpang dan pengemudinya.

  1. Harga terjangkau

Dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau di kelasnya membuat mobil keluarga ini memiliki daya tarik yang lebih besar lagi. Dengan begitu, harga yang dibayarkan benar-benar sepadan dengan fitur dan keunggulannya. Seri Confero benar-benar bisa menjadi pilihan utama untuk mobil keluarga Indonesia.